6 Manfaat Daun Sirih Cina Untuk Kesehatan Kulit Wajah

0
16
manfaat daun sirih cina
Share ya Beb!

Haibeb, mungkin kamu bingung dan bertanya-tanya apa perbedaan daun sirih biasa dan daun sirih cina. Keduanya memiliki bentuk yang sedikit berbeda loh beb. Daun sirih cina memiliki bentuk hati, namun ujungnya lebih tumpul di bandingakn daun sirih biasa. Manfaat daun sirih cina juga sudah terbukti memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan kulit kita.

Daun sirih cina yang dalam bahasa latinnya bernama Peperomia Pellucida, sedangkan daun sirih biasa bernama Piper Betle. Daun sirih biasa memiliki banyak manfaat untuk mengatasi berbagai masalah penyakit seperti diabetes, kanker, sistem pencernaan, dan masih banyak khasiat lainnya. Namun dalam artikel ini kita akan membahas beberapa manfaatnya untuk kesehatan kulit wajah yang dapat membuat mu jadi lebih cantik lho beb.

Kandungan Daun Sirih Cina

Daun sirih cina memiliki kandungan senyawa tanin, alkaloid, dan flavonoid yang berkhasiat untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Selain itu juga kandungan bahan aktifnya dapat membantu mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.

Manfaat Daun Sirih Cina Untuk Kulit Wajah

Seperti yang sudah mimin jelaskan diatas bahwa daun sirih cina memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Kita akan membahasnya lebih detail apa saja khasiat daun sirih cina untuk kecantikan kulit.

1. Mengecilkan Pori-pori

Pori-pori mengeluarkan kelenjar minyak yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah. Namun jika pori-pori terlalu besar dapat menjadi tempat kotoran dan sel kulit mati menumpuk. Daun sirih cina dapat membantu mengecilkan pori-pori agar kulit wajah tetap bersih dari kotoran dan sel kulit mati.

Caranya :

  • Rebus 5 lembar atau lebih daun sirih cina
  • Biarkan air rebusan tersebut dingin, lalu basuhkan di wajah
  • Lakukan 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal

2. Mengatasi Jerawat

Jika wajah kamu sudah terlanjut tumbuh jerawat, daun sirih cina memiliki khasiat sebagai antibakteri yang menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Share ya Beb!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here