Ingin Rambut Tumbuh Lebih Cepat? Ini Yang Harus Kamu Lakukan

1
186
rambut tumbuh lebih cepat
Share ya Beb!

Proses menumbuhkan rambut bisa sangat lama dan membuat kita jadi frustrasi. Bagaimana tidak, dalam setahun, rambut hanya tumbuh sekitar 15 sentimeter (cm). Padahal orang sudah tidak sabar untuk memiliki rambut panjang, terutama mereka yang baru saja potong rambut secara ekstrem.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat rambutmu tumbuh lebih cepat. Penasaran apa saja? Simak tips berikut ini, ya:

  1. Rajin pakai topi

Vitamin D yang ada pada sinar matahari pagi memang baik untuk kesehatan kamu. Tapi, terlalu banyak berada di bawah sinar matahari juga tidak akan baik untuk kesehatan, terutama untuk rambut kamu. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat mempengaruhi struktur rambut dan melemahkan pigmen serta protein di dalamnya.

Batasi paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar rumah dengan cara rajin memakai topi. Tidak hanya sebagai item fashion, topi sangat bermanfaat untuk melindungi rambut dan kulit kepala dari paparan sinar UV. Jika rajin memakai topi, rambut dan kulit kepala akan terlindungi, sehingga rambut bisa tumbuh lebih cepat.

  1. Tambahkan garam ke sampo kamu

Cara ini mungkin tampak aneh bagi kamu, tapi sebenarnya layak untuk dicoba. Campurkanlah sedikit garam epsom pada sampo yang akan kamu gunakan untuk keramas. Cara ini bisa membuat volume rambut kamu lebih besar dan mengurangi minyak pada kulit kepala.

Perlu kamu ketahui, garam epsom sudah banyak digunakan dalam perawatan rambut. Berkat kandungan magnesiumnya yang tinggi, garam epsom dapat memperkuat rambut dan kulit kepala. Dengan campuran garam ini, area kulit kamu yang memiliki banyak folikel rambut, seperti kulit kepala, dapat menyerap lebih banyak magnesium, sehingga rambut bisa tumbuh lebih cepat.

  1. Hindari alat pengering rambut

Tahukah kamu, pengering rambut bisa membuat helai rambut melemah. Karenanya, kamu harus menghindari alat pengering rambut jika ingin rambut tumbuh lebih cepat. Agar rambutmu tidak kehilangan kelembaban, keringkanlah rambut secara alami dengan membiarkannya kering sendiri. Hindari juga menggosok rambut dengan handuk kasar yang dapat membuat helai rambut melemah.

  1. Pakai sarung bantal sutra

Meskipun sarung bantal berbahan sutra lebih mahal, tapi sarung bantal tipe ini akan jauh lebih baik daripada sarung bantal katun. Sebab, kain sutra dapat meningkatkan kesehatan rambut dan membantu rambut kamu tumbuh lebih cepat. Sebaliknya, sarung bantal dari kain katun bisa menyebabkan gesekan pada rambut. Akibatnya, rambut jadi mudah bercabang dan kehilangan kelembaban alami.

  1. Sisir rambut kamu sebelum tidur

Meskipun rasanya malas untuk menyisir rambut sebelum tidur, tapi usahakan untuk luangkan waktu menyisir rambut. Sebab, jika kamu tidak menyisir rambut sebelum tidur, rambut kamu akan jadi lebih kering dan rentan patah selama kamu tidur. Terlebih, jika kamu memakai sarung bantal katun.

Share ya Beb!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here