Ingin Terlihat Awet Muda? Inilah 6 Cara Untuk Mengatasinya

0
82
awet muda cara mengatasinya - haibeb
Share ya Beb!

Awet muda adalah impian setiap wanita. Oleh karenanya setiap wanita selalu berkeinginan untuk tampak lebih muda dari usia yang sebenarnya. Akan tetapi permasalahan kulit keriput dan penuaan dini dapat menjadi penghalang untuk menjadi awet muda.

Kulit keriput membuat wajah tampak lebih tua daripada yang seharusnya. Garis-garis halus pada umumnya muncul di area dahi, mata dan area pipi saat seseorang tersenyum. Hal ini membuat wanita maupun pria menjadi tidak percaya diri. Terdapat berbagai cara untuk mengatasi kulit keriput di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Gunakan cleanser yang lembut

Kulit bisa menjadi dehidrasi dan teksturnya bermasalah karena penggunaan cleanser yang tidak tepat. Agar keriput dan garis-garis halus di wajah Anda tidak semakin bertambah, gunakanlah cleanser dengan bahan yang ramah dengan kulit dan tanpa mengandung alkohol.

2. Gunakan sunscreen dengan SPF tinggi

Seperti yang kita tahu jika sinar matahari mengandung ultraviolet jenis A yang diambil dari kata ‘aging’ atau penuaan. Jadi, sebaiknya gunakan sunscreen yang mengandung SPF tinggi dan dapat mengatasi sinar UV A. Gunakan sunscreen sesuai takaran yakni sebanyak dua jari tangan agar kulit wajah terlindungi secara maksimal. Jangan lupa untuk reapply sunscreen agar kulit wajah selalu terlindungi dari paparan sinar UV A.

3. Gunakan perawatan kulit dengan bahan aktif yang mengandung antioksidan

Antioksidan adalah zat yang membantu melindungi permukaan kulit dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas dan agresor lingkungan seperti UV dan polusi. Antioksidan sering ditemukan dalam formula produk perawatan kulit karena manfaat anti penuaannya yang kuat.

4. Lakukan eksfoliasi

Anda dapat melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit dengan menggunakan eksfoliator jenis kimia atau fisik. Gunakan eksfoliator fisik seperti scrub jika Anda fokus ingin membersihkan sel-sel kulit mati pada bagian permukaan kulit. Jika ingin melakukan eksfoliasi yang ada di lapisan kulit dalam, Anda dapat menggunakan jenis eksfoliator kimia, seperti serum. Lakukan eksfoliasi kulit paling tidak 2-3 kali dalam seminggu. Hindari untuk melakukan eksfoliasi setiap hari karena dapat merusak kulit wajah.

5. Atur pola makan

Seorang ahli gizi mengatakan agar dapat mengurangi garis-garis halus di kulit sebaiknya jauhi makanan asin dan makanan olahan karena mereka dapat meningkatkan pembengkakan jaringan melalui retensi cairan yang menghambat refleksi cahaya yang ideal. Selain itu hindari juga makanan yang memiliki kandungan gula dan lemak yang tinggi. Selain itu, sebaiknya perbanyak makanan yang mengandung antioksidan. Selain menutrisi kulit dari luar, nutrisi kulit dari dalam juga sangat diperlukan.

6. Gunakan make up yang tepat

Pilihlah jenis base make up seperti BB cream yang komposisinya dilengkapi dengan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit Anda. Anda juga dapat menggunakan foundation yang dilengkapi dengan formula “radiance” atau “glow” dan “luminizing”. Pada umumnya alas bedak yang memiliki label tersebut hasil pemakaiannya akan memantulkan cahaya dari kulit sehingga terlihat lebih merata.

Share ya Beb!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here