Inilah 7 Cara Agar Pasangan Berhenti Mendengkur Saat Tidur

0
91
cara berhenti mendengkur
Share ya Beb!

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara agar berhenti mendengkur, baik Anda sendiri maupun pasangan yang tentu mengganggu saat tidur. Berikut ini ada 7 tips yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah mendengkur saat tidur.

Mengubah Posisi Tidur Anda

Untuk mengubah kebiasaan mendengkur, hal ini merupakan salah satu cara paling sederhana yang bisa Anda lakukan sebelum mencari cara yang mengabiskan uang.

Posisi tidur dapat mempengaruhi cara Anda bernapas sepanjang malam. Penelitian menunjukkan bahwa berbaring miring akan membantu Anda mengurangi dengkuran. Hal ini karena posisi tersebut menghentikan pembatasan aliran udara melalui tenggorokan dan hidung dengan menghilangkan tekanan dari berat badan Anda sendiri. Namun, untuk tidur dengan nyaman dalam posisi ini, sebagian besar orang yang tidur membutuhkan penghilang tekanan tambahan, terutama di sekitar bahu dan lutut mereka.

2. Ganti kasur Anda

Mengganti kasur adalah salah satu cara paling mahal untuk menghentikan dengkuran, tetapi kasur yang tepat dapat membuat perbedaan besar tidak hanya untuk mendapatkan istirahat yang cukup tetapi juga tidur yang bebas dari dengkuran.

Jenis kasur yang ideal untuk tidur samping adalah kasur busa, karena menawarkan kenyamanan dan keselarasan untuk memberikan dukungan yang merata pada tubuh Anda, yang akan membantu mengurangi dengkuran.

3. Makan ringan sebelum tidur

Makan berat sebelum tidur bukanlah ide yang baik. Jika Anda makan makanan berat terlalu dekat dengan waktu tidur, itu dapat mengganggu kualitas tidur Anda dalam beberapa hal, seperti refluks asam.

Efek samping potensial lainnya adalah otot-otot tenggorokan Anda akan rileks sebagai bagian dari proses pencernaan, meningkatkan peluang Anda untuk mendengkur. Membatasi diri Anda untuk makan malam ringan karena itu akan membatasi kemungkinan Anda mendengkur.

4. Jauhi penyebab alergi
Jika Anda menderita alergi, seperti bulu hewan peliharaan atau tungau debu, hal ini dapat menyebabkan mendengkur. Sayangnya, bagi sebagian dari kita, itu berarti tidak ada lagi tidur bersama dengan teman berbulu kita.

Meminimalkan paparan penyebab alergi adalah cara yang agak memutar untuk mengendalikan dengkuran. Penyebab alergi ini dapat memicu hidung tersumbat yang memengaruhi seberapa baik seseorang bernafas di malam hari, yang dapat menentukan apakah mereka mendengkur saat tidur atau tidak.

5. Menurunkan berat badan

Kelebihan berat badan dapat memengaruhi kita siang dan malam. Meskipun butuh waktu untuk menurunkan berat badan, itu bisa membuat malam hari Anda lebih tenang.

Jika Anda dapat menurunkan beberapa kilogram, maka akan membantu meringankan beberapa tekanan pada saluran udara yang disebabkan oleh jaringan besar. Jelas ada banyak manfaat kesehatan lainnya dari kehilangan sedikit berat badan, tetapi mengurangi dengkuran beberapa desibel adalah insentif yang bagus.

6. Cobalah latihan anti-mendengkur

Ada latihan untuk hampir semua bagian tubuh kita, termasuk bagian yang terlibat dalam proses mendengkur. Olahraga untuk mulut, lidah, dan tenggorokan dapat mengencangkan jaringan, mengurangi jaringan lunak yang dapat menyebabkan penyumbatan saat tidur.

7. Gunakan pelembab udara

Pelembab udara atau humidifier menambah kelembapan udara, yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut, dapat mengurangi batuk dan pilek serta virus dan infeksi di udara, dan membantu mencegah dengkuran.

Pelembab udara sangat membantu bagi orang yang mendengkur karena hidung tersumbat. Kelembaban tambahan di udara dari pelembab udara dapat menghilangkan lendir untuk sinus yang lebih bersih. Pelembab udara tepat untuk Anda jika Anda terus-menerus bangun dengan tenggorokan kering.

Share ya Beb!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here