8 Produk Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

0
208
skincare untuk menghilangkan bekas jerawat
Share ya Beb!

Haibeb! Bekas jerawat membuat rasa percaya diri-mu menurun? Kamu tidak perlu khawatir dengan bekas jerawat di wajah berkat hadirnya berbagai skincare terbaik. Kalian dapat mencoba berbagai serum dan produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun kalian tetap harus berhati-hati ya dalam memilih produk skincare.

Hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih skincare adalah jenis kulit dan kandungan yang terdapat di skincare tersebut. Didalam artikel ini haibeb akan membantu kamu untuk menentukan produk skincare apa yang dapat kalian coba untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Cara Menentukan Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


Sebelum kalian membeli sebuah produk skincare, sebaiknya perhatikan beberapa hal seperti Merk (izin edar produk), jenis, bahan adiktif, dan poin lainnya yang akan kita bahas di bawah ini.

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat 2

Jangan Terlalu Banyak Membeli Produk Skincare

Pada dasarnya untuk menghilangkan bekas jerawat kalian hanya perlu membeli 4 jenis skincare, yaitu exfoliator, cleanser, moisturizer, dan sunscreen. Keempat jenis skincare itu digunakan secara rutin setiap hari. Namun untuk exfoliator digunakan sesuai tipe atau jenisnya. Jika exfoliator berbentuk krim pagi dan malam biasanya digunakan setiap hari. Namun untuk exfoliator berbentuk scrub digunakan hanya seminggu sekali.


Periksa Kandungan Skincare 

Tidak semua skincare dapat menghilangkan bekas jerawat di wajah. Maka dari itu kalian harus mengetahui kandungan yang dapat membantu memudarkan flek hitam bekas jerawat. Berikut ini kita akan sama-sama membahas kandungan apa saja yang ada dalam skincare sesuai kebutuhan mu.

Kojic Acid, Kandungan Zat Penghilang Bekas Jerawat

cara menghilangkan bekas jerawat dengan skincareKandungan kojic acid adalah zat yang terbuat dari berbagai jenis jamur. Kandungan ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan memudarkan bekas jerawat. Selain itu, kandungan kojic acid bermanfaat untuk mengurangi perubahan warna kulit akibat sinar matahari. Menariknya lagi zat ini dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan di wajah.

Glycolic Acid, Memudarkan Noda Bekas Jerawat

Seperti kita ketahui bahwa bekas jerawat merupakan sel kulit mati yang berwarna hitam. Glycolic Acid adalah kandungan dalam skincare yang dapat membantu mengikis sel kulit mati dan kotoran di kulit wajah.

glycolic acid serum penghilang bekas jerawatGlycolid Acid merupakan sejenis asam yang terbentuk dari fermentasi tebu/ gula. Cara kerja zat ini yaitu memutuskan ikatan sel kulit mati sehingga mudah terangkat. Kalian akan menemukan kandungan glycolic acid pada skincare pemutih wajah, skincare untuk kulit kusan, dan tentunya skincare untuk menghilangkan bekas jerawat.

Catatan: Untuk kulit sensitif harus berhati-hati dalam penggunaaan skincare yang mengandung Glycolic Acid  ya beb!

Niacinamide, Kandungan Yang Banyak Di Temukan Dalam Skincare

Sebuah penelitian di Jepang pada tahun 2002 yang lalu mengungkapkan. Bahwa 2% kandungan niacinamide dalam skincare harian dapat membuat kulit wajah cerah hanya dalam 4-6 minggu. Niacinamide dapat kita temukan di berbagai jenis skincare seperti krim pelembap, serum, spray water, dan lain sebagainya.

Vitamin C, Mencerahkan Keseluruhan Kulit

skincare vitamin c untuk bekas jerawatTidak hanya kesehatan tubuh saja yang membutuhkan asupan Vitamin C. Kesehatan kulit pun perlu asupan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit kita. Vitamin C berfungsi merevitalisasi kulit dengan meningkatkan produksi kolagen.

Baca Juga : Penyebab Kulit Kusam Yang Harus Kamu Tahu!


Pilih Produk Skincare Yang Minim Zat Adiktif

Memang tidak di pungkiri bahwa zat adiktif dalam skincare juga diperlukan untuk pengemulsi dan pengawet sekaligus mempertahan bentuk, menghindarkan tumbuhnya jamur dan bakteri.

Ada beberapa zat adiktif yang harus kalian hindari dalam memilih skincare untuk peratawatn wajah. Bahan-bahan atau zat adiktif tersebut seperti alkohol, pewarna, paraben, hidrofobik, surfaktan, dan mineral oil.


Produk Dengan Merk Terpercaya dan Izin BPOM

Untuk memilih skincare yang cocok untuk kulit kita tentu harus berhati-hati dalam menentukan merk dagang dan izin yang jelas. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akan memberikan izin edar sebuah produk jika sudah melewati uji klinis dan terjamin aman. Namun ada beberapa merk skincare import yang memiliki izin langsung dari negara asal produk tersebut.

Review 8 Produk Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


Sesuai judul dalam artikel ini, kami akan memberikan 8 rekomendasi produk skincare yang mungkin cocok untuk Anda gunakan. Tentu kalian harus mempertimbangkan hal-hal yang sudah di jelaskan di atas.

1. Erha Exfoliating Cleansing Scrub

erha skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Membersihkan Noda Hitam Akibat Perubahan Warna Kulit

Sabun perawatan kulit wajah dari Erha ini sangat di rekomendasikan untuk kalian yang memiliki wajah berminyak. Erha Cleansing Scrub mengandung niacinamide yang bermanfaat untuk membersihkan noda hitam di wajah, baik bekas jerawat atau perubahan warna akibat paparan sinar matahari.

Exfoliating Cleansing Scrub baik digunakan 2 minggu sekali. Penggunaan berlebih dapat menyebabkan kulit mengering hingga terkelupas.

Cek Harga di Tokopedia

Baca Juga : Cara Agar Kulit Tetap Kencang dan Awet Muda


2. Roro Mendut Brightening Face Treatment Oil

roro mendut untuk menghilangkan bekas jerawat

Skincare Tradisional Untuk Membersihkan Bekas Jerawat

Seperti kita ketahui bahwa produk dengan merk roro mendut biasanya di formulasikan dari bahan-bahan alami. Face treatment oil roro mendut terbuat dari bahan alami seperti biji bunga mawar, biji bunga matahari, jeruk purut, dan air beras. Manfaat dari sederet kandungan dalam skincare ini membuat bekas jerawat di wajah cepat memudar.

Vitamin C yang juga terkandung dalam serum pencerah wajah ini membuat kulit tetap lembab dan kenyal. Untuk hasil maksimal di anjurkan pemakaian rutin pagi dan malam.

Cek Harga di Tokopedia


3. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Melindungi Kulit Wajah Agar Tidak Mudah Berjerawat

Kandungan niacinamide yang terdapat dalam serum ini dapat membantu merangsang ceramide. Apa itu ceramide? ceramide merupakan salah satu jenis asam lemak bernama lipid yang terdapat pada sel kulit manusia yang membentuk 50% kulit lapisan luar (epidermis).

Produk yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki jenis kulit kering. Karena produk ini membantu membuat kulit tetap lembab dan terhindar dari tumbuhnya jerawat. Ekstrak beetroot dalam serum ini juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas hingga terhindar dari jerawat.

Cek Harga di Tokopedia


4. Mia Glansie Acne Sunscreen

Mia Glansie Acne Sunscreen Untuk Bekas Jerawat

Membantu Memudarkan Bekas Jerawat dan Melindungi dari Sinar UV

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat dapat mencoba acne sunscreen produksi Mia Glansie. Produk krim skincare ini sangat mudah di aplikasikan untuk menutupi bekas jerawat di wajah.

Mia Glansie Acne Sunscreen mengandung niacinamide yang berfungsi melindungi dari paparan sinar matahari. Selain itu kandungan tersebut dapat membantu memudarkan bekas jerawat di wajah.

Cek Harga di Tokopedia


5. Whitelab Brightening Toner

skincare whitelab untuk menghilangkan bekas jerawat

Skincare Untuk Kulit Kusam dan Berjerawat

Kandungan niacinamide dan kolagen yang terdapat di skincare ini bisa membantu membuat kulit wajah menjadi cerah. Selain itu toner ini juga dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah. Toner ini dapat kalian gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, mengencangkan kulit, serta mengangkat sisa kotoran yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat.

Skincare ini mengandung alkohol jenis etanol yang dapat membuat kulit cepat kering. Sebaiknya imbangi pemakaian toner ini dengan pelembab lainnya.

Cek Harga di Tokopedia


6. Lacoco Hydrating Divine Essence

essence untuk menghilangkan bekas jerawat

Essence Alternatif Serum Pencerah Wajah

Jika kamu kurang menyukai penggunaan serum, essence yang satu ini bisa menjadi pilihan alternatif untuk kamu. Lacoco Hydrating Divine Essense tidak hanya berguna untuk melembabkan kulit wajah. Produk yang satu ini juga dapat kalian manfaatkan untuk mencerahkan wajah bahkan menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu.

Essence ini sangat mudah menyerap di kulit wajah dan memiliki aroma yang tidak begitu menyengat. Essence ini juga aman untuk pemakaian ruti pagi dan malam, bahkan dapat digunakan sebelum menggunakan make up.

Cek Harga di Tokopedia


7. N’Pure Face Toner Centella Asiatica

serum penghilang bekas jerawat

Serum Memudarkan Bekas Luka dan Jerawat 

Toner yang mengandung ekstrak daun centella asiatica ini bermanfaat untuk memudarkan bekas luka termasuk bekas jerawat di wajah. Bagi kalian yang memiliki kulit kering sangat cocok menggunakan toner ini karena berkhasiat sebagai skin hydrating.

Selain kedua manfaat diatas, toner ini juga berfungsi sebagai anti-aging. Karena dengan menggunakan toner ini secara rutin dapat meningkatkan produksi kolagen yang mengencangkan kulit.

Cek Harga di Tokopedia


8. Some by Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner

toner penghilang bekas jerawat

Toner Untuk Memperbaiki Jaringan Kulit

Skincare yang satu ini sangat unik karena mengandung ekstrak lendir black snail yang bermanfaat untuk memperbaiki jaringan kulit. Selain itu juga toner ini mengandung komposisi yang bernama Truecica yang memiliki khasiat untuk memperkuat skin barrier.

Toner ini juga aman digunakan karena tidak mengandung zat adiktif berbahaya. Kandungan niacinamide, arbutin, dan white flower complex bekerja untuk mengurangi hiperpigmentasi dan produksi melanin yang berlebih.

Cek Harga di Tokopedia


Kesimpulan

Dalam memilih skincare kita perlu tau khasiat dari kandungan-kandungan yang terdapat di dalam skincare tersebut. Dan selalu berhati-hati dalam memilih merk dan jenis skincare. Sebaiknya carilah review dari berbagai sumber untuk memastikan keamanan dari produk tersebut.

Sekian review dari haibeb!, semoga dapat membantu mengatasi permasalahan kulit wajah yang sedang Anda alami. Salam cantik ya beb!

Share ya Beb!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here