fbpx
pulau pahawang tempat wisata di lampung

12 Tempat Wisata di Lampung Paling Ramai di Kunjungi

Daftar Isi

Haibeb! kamu lagi cari tempat wisata di lampung yang paling populer? Lampung memang merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Terletak di ujung selatan Pulau Sumatera, Lampung memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak heran jika setiap tahunnya, ribuan wisatawan lokal dan mancanegara datang untuk menikmati keindahan alam dan budaya di Lampung. Berikut ini adalah 12 tempat wisata di Lampung paling ramai dikunjungi.

1. Pulau Pahawang

pulau pahawang tempat wisata di lampung

Pulau Pahawang adalah destinasi wisata yang menakjubkan di Provinsi Lampung. Terdiri dari beberapa pulau kecil yang sangat indah dengan pantai yang memukau dan keanekaragaman hayati bawah laut yang spektakuler. Pulau ini menawarkan pengalaman liburan yang sangat tenang dan damai, cocok bagi wisatawan yang ingin melepaskan penat dan bersantai di pantai. Di Pulau Pahawang, wisatawan dapat melakukan banyak aktivitas selain snorkeling dan menyelam, seperti menyewa perahu untuk menikmati keindahan pulau atau bermain di pasir pantai.

Wisatawan juga dapat menikmati penginapan yang murah dan nyaman, mulai dari penginapan homestay hingga resort dengan pemandangan yang indah. Tak hanya itu, pulau ini terkenal dengan pasir putih dan air laut yang sangat jernih sehingga wisatawan dapat berenang sambil menikmati keindahan alam. Dengan semua keindahan alamnya, Pulau Pahawang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Provinsi Lampung.

Pulau Pahawang terdiri dari beberapa pulau kecil yang terpisah, seperti Pulau Pahawang Besar, Pulau Pahawang Kecil, dan Pulau Pasir. Meskipun terpisah, namun ketiga pulau tersebut dapat diakses dengan mudah dan saling terhubung melalui jalur laut. Pantai-pantai di Pulau Pahawang memiliki keindahan alam yang sangat memukau, dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan keanekaragaman hayati bawah laut yang spektakuler. Pulau Pahawang terletak di bagian selatan Provinsi Lampung, tepatnya di Kabupaten Pesawaran. Pulau ini termasuk dalam wilayah administratif Desa Pahawang, Kecamatan Punduh Pidada. Untuk mencapai Pulau Pahawang, wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam dari Kota Bandar Lampung.

Buka Google Map menuju Pelabuhan Ketapang >

Apakah artikel ini bermanfaat?
YaTidak
Rama Runov Riguntila

Rama Runov Riguntila

SEO Specialist for Haibeb

Tinggalkan komentar