BerandaBerita3 Fitur Baru Whatsapp, Bisa Silent Panggilan Penagih Hutang Pinjol

3 Fitur Baru Whatsapp, Bisa Silent Panggilan Penagih Hutang Pinjol

Ketika datang ke masalah privasi dan keamanan pengguna, aplikasi pesan instan WhatsApp selalu memprioritaskan kenyamanan penggunanya. Belakangan ini, WhatsApp telah meluncurkan tiga fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna.

Salah satu fitur baru whatsapp adalah kemampuannya untuk mendiamkan (silent) panggilan dari penagih hutang pinjol atau nomor tak dikenal yang pastinya sangat mengganggu. Menurut informasi dari WA Beta Info, fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk pengguna versi beta. Setelah pengguna mengunduh Whatsapp beta untuk Android 2.23.19.7 dari Play Store.

3 Fitur Whatsapp Terbaru yang Makin Nyaman

Tangkapan layar yang beredar di internet menunjukkan bahwa pengguna dapat dengan mudah menon-aktifkan fitur ini dengan menggeser tombol yang terletak di samping opsi “Silence unknown callers.” Pengguna hanya perlu menggeser tombol yang terletak di samping opsi ‘Silence unknown callers.’

Di samping fitur baru tersebut, ada berita baik juga untuk pengguna WhatsApp di iOS. Ada kemungkinan bahwa WhatsApp sedang menguji fitur transfer obrolan (chat) tanpa harus menggunakan iCloud. Seperti fitur mendiamkan panggilan tak dikenal, fitur ini juga hanya tersedia untuk para penguji.

Selain itu, WhatsApp juga telah mengoprek tampilan papan navigasi (navigation bar) di aplikasinya. Dalam tampilan terbaru, ikon ‘Status’ tidak lagi berada di paling kiri karena digantikan oleh ikon ‘Chat’.

Ikon tersebut bergeser sedikit ke tengah di sebelah ikon ‘Calls.’ Sementara itu, ikon ‘Communities’ kini berada di sebelah kanan kedua dari ikon ‘Chat’.

BACA JUGA  Google Ads Melakukan Perubahan Tampilan Untuk Pengalaman Pengguna

Tidak hanya itu, sebelumnya WhatsApp juga telah memperbarui aplikasinya untuk versi MacOS. Tampilan terbaru dari WhatsApp versi MacOS hadir dengan latar belakang berwarna gelap dan ikon yang berwarna hijau.

Menurut laporan dari WA Beta Info, “semua tombol dan elemen antarmuka yang sebelumnya berwarna biru di iOS kini tampak hijau di MacOS.”

Di samping itu, Meta sebagai induk perusahaan WhatsApp dikabarkan akan menambahkan asisten kecerdasan buatan (AI) ke dalam aplikasi tersebut. CEO Meta, Mark Zuckerberg, menyebut bahwa Meta melihat “kesempatan untuk memperkenalkan agen AI kepada miliaran orang dengan cara yang bermanfaat dan berarti.”

“Kami sedang mengeksplorasi pengalaman mengobrol di WhatsApp dan Messenger, alat kreasi visual untuk posting di Facebook dan Instagram dan iklan, dan juga video dan pengalaman multi-modal,” kata Zuckerberg, dikutip dari The Verge.

Mark Zuckerberg menyatakan harapannya bahwa alat-alat tersebut akan memberikan manfaat bagi berbagai kalangan. Baik masyarakat umum, para kreator, hingga pelaku bisnis. Ia juga berharap bahwa banyak minat akan muncul terhadap penggunaan AI untuk pengiriman pesan bisnis dan dukungan pelanggan setelah pengalaman tersebut tercipta.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

Recent Comments