BerandaBeritaRevolusi Cara Pencarian Baru di Smartphone Android

Revolusi Cara Pencarian Baru di Smartphone Android

Google baru saja mengumumkan fitur terbaru yang berpotensi merevolusi cara pengguna berinteraksi dengan konten di smartphone Android mereka. Dikenal dengan nama Circle to Search, metode inovatif ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian instan terkait teks, gambar, atau video di dalam aplikasi hanya dengan melingkari, menyorot, atau mengetuknya.

Peluncuran Global pada 31 Januari

Fitur pencarian dalam aplikasi yang sangat praktis ini dijadwalkan untuk diluncurkan secara global pada 31 Januari. Awalnya, fitur ini akan tersedia pada ponsel terbaru Google, seperti Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, serta perangkat Galaxy S24 yang baru-baru ini dirilis oleh Samsung. Tujuan utama dari Circle to Search adalah menyediakan pengalaman pengguna yang lebih lancar dengan memberikan akses cepat ke pencarian tanpa mengganggu aktivitas pengguna di ponsel.

Minimalkan Perpindahan Konteks untuk Pengalaman yang Lancar

Circle to Search tidak hanya menawarkan akses cepat ke pencarian, tetapi juga bertujuan untuk meminimalkan perpindahan konteks dan gangguan. Dengan cara ini, fitur ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna Android secara keseluruhan. Integrasi Circle to Search di berbagai aplikasi mencerminkan langkah signifikan menuju antarmuka pengguna yang lebih kohesif dan efisien.

BACA JUGA  OpenAI Meluncurkan ChatGPT Enterprise untuk Solusi Tingkat Tinggi

Multisearch: Peningkatan Kemampuan AI

Selain Circle to Search, Google juga memberikan peningkatan pada fitur multisearch-nya yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2022. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggabungkan pencarian gambar dan teks. Namun, dengan adanya kemampuan kecerdasan buatan (AI) terbaru, multisearch kini dapat memberikan jawaban yang melampaui identifikasi visual.

Ikhtisar AI Melampaui Identifikasi Visual

Pengguna sekarang dapat mengarahkan kamera mereka ke objek, mengajukan pertanyaan, dan menerima jawaban AI yang tidak hanya mengidentifikasi visual objek tetapi juga memberikan ringkasan dari berbagai sumber internet. Misalnya, mengambil foto permainan papan yang tidak dikenal di penjualan garasi dan mengajukan pertanyaan dapat memicu AI untuk menyusun informasi yang relevan.

Meningkatkan Pembelajaran Tentang Penemuan Baru

Peningkatan ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mempelajari hal-hal yang tidak dikenal yang mereka temui. Dengan mengambil foto dan mengajukan pertanyaan, AI melakukan pekerjaan riset yang berat untuk menyusun informasi relevan dari web.

Ikhtisar Berbasis AI Meluncur Pekan Ini di AS

Ikhtisar berbasis AI untuk multisearch dijadwalkan diluncurkan pekan ini di Amerika Serikat. Awalnya akan tersedia dalam bahasa Inggris, perkembangan ini menandai langkah signifikan dalam memanfaatkan AI untuk meningkatkan interaksi pengguna dengan pencarian visual dan tekstual.

Kesimpulan: Langkah Maju dalam Pencarian yang Intuitif

Fitur terbaru Google, Circle to Search, dan Multisearch yang ditingkatkan, menandai langkah maju dalam membuat pencarian lebih intuitif dan alami. Seiring dengan peluncuran fitur-fitur ini, pengguna Android, terutama yang menggunakan perangkat Pixel dan Galaxy baru, dapat mengharapkan pengalaman pencarian yang lebih lancar dan interaktif.

BACA JUGA  Microsoft Membuka Bab Baru dalam Dunia Periklanan Digital

Meskipun demikian, penting bagi pengguna untuk tetap kritis terhadap informasi yang diberikan oleh alat-alat ini, menyadari kemampuan dan dampak terus berkembang dari kecerdasan buatan pada alat-alat digital.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

Recent Comments