BerandaBeritaGoogle Ads Melakukan Perubahan Tampilan Untuk Pengalaman Pengguna

Google Ads Melakukan Perubahan Tampilan Untuk Pengalaman Pengguna

Google Ads melakukan perubahan desain yang menawarkan pengalaman pengguna yang lebih sederhana dan alat yang lebih canggih dalam mengelola kampanye dan menganalisis kinerja iklan.

Dalam upaya untuk meningkatkan aksesibilitas dan memberikan pengaturan data yang lebih mudah, Google Ads kini hadir dengan tampilan baru. Selain itu, perubahan ini di rancang untuk membuat pengalaman pengguna lebih intuitif dan efisien.

Video YouTube yang di rilis oleh Google Ads memberikan gambaran tentang fitur baru yang akan segera di perkenalkan kepada pengiklan. Pembaruan ini menjanjikan navigasi yang lebih sederhana dan alat yang di tingkatkan untuk membantu pengelolaan kampanye iklan dengan lebih efektif.

Dengan desain baru ini, pengiklan akan memiliki akses yang lebih mudah ke data dan analisis yang relevan. Tentu saja alat pengelolaan kampanye juga telah ditingkatkan untuk memberikan kontrol yang lebih baik dalam mengoptimalkan iklan dan mengukur kinerja mereka.

Google Ads Melakukan Perubahan untuk Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik

Perubahan desain Google Ads ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengiklan dan membantu mereka mencapai hasil yang lebih baik dari kampanye iklan secara menyeluruh.

BACA JUGA  Revolusi Cara Pencarian Baru di Smartphone Android

Navigasi

Google mengelompokkan halaman-halaman menjadi lima bagian utama: Kampanye, Sasaran, Alat, Penagihan, dan Admin untuk memudahkan navigasi.

navigasi google ads
screenshoot google ads

Kampanye

Di bagian Kampanye baru Google Ads, Anda akan menemukan segala yang diperlukan untuk membuat, mengelola, dan melaporkan kampanye iklan.

Screenshot Google Ads 2
Screenshot Google Ads

Termasuk  area baru atau yang di perbarui berikut ini.

Wawasan dan Laporan

Dibagian navigasi ini pengguna di mudahkan dalam mengakses wawasan kinerja yang berharga dan laporan komprehensif tentang berbagai topik, dalam hal ini mencakup istilah penelusuran dan keefektifan landing page.

Screenshot Google 3
Screenshot Google

Aset

Dalam navigasi aset, Google Ads menggabungkan semua materi iklan, termasuk judul penelusuran, video YouTube, dan daftar produk dari kampanye Belanja.

Screenshot Google Ads 4
Screenshot Google Ads

Audiens, Kata Kunci, Dan Konten

Bagian ini menggabungkan data pemirsa dengan alat untuk menentukan pemirsa tersebut secara akurat, berikut kata kunci, demografi, dan penempatan.

Screenshot Google Ads 5
Screenshot Google Ads

Sasaran (Goals)

Dalam navigasi sasaran pengguna di mudahkan dalam menetapkan metrik konversi dan melacak kemajuan mereka dalam mencapai tujuan bisnis.

Screenshot Google 6
Screenshot Google

Alat (Tools)

Kemudian dalam menu navigasi alat memungkinkan perencanaan kampanye yang efisien, pengelolaan anggaran, dan penyelesaian masalah.

Screenshot Google 7
Screenshot Google

Penagihan (Billing)

Tampilan penagihan yang baru memungkinkan pengguna untuk melacak pengeluaran dan pembayaran mereka agar lebih mudah.

Screenshot Google 8
Screenshot Google

Saat desain baru ini mulai tersedia, pengiklan masih dapat menggunakan tampilan lama hingga tahun 2024. Tentunya Google menyediakan peta referensi yang memudahkan pengguna untuk menemukan fitur periklanan penting dalam desain baru. Mereka juga mendorong pengguna untuk berbagi umpan balik tentang desain baru ini.

BACA JUGA  Update Terbaru di X: Link Berbagi Tanpa Konteks di Platform Media Sosia
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

Recent Comments