BerandaBeritaYouTube Izinkan Konten Kreator Menghapus Peringatan Pelanggaran Melalui Kursus Edukasi

YouTube Izinkan Konten Kreator Menghapus Peringatan Pelanggaran Melalui Kursus Edukasi

YouTube baru-baru ini mengumumkan kebijakan baru yang memungkinkan para pembuat konten untuk menghapus peringatan atas pelanggaran pedoman komunitas melalui penyelesaian kursus pelatihan edukatif.

Pembaruan ini menjadi kali pertama YouTube memberikan proses standar untuk menghapus peringatan.

Berikut Perubahan yang Terjadi

YouTube memberikan peringatan terhadap video dan saluran yang melanggar kebijakan seperti spam, penipuan, konten berbau kekerasan/gambar grafis, dan pelanggaran hak cipta.

Setelah menerima peringatan, sebuah saluran dapat kehilangan kemampuannya untuk mempublikasikan video dengan monetisasi penuh. Setelah beberapa peringatan, YouTube dapat mengakhiri saluran tersebut.

YouTube mengakui bahwa menerima peringatan dapat mengganggu, terutama bagi para pembuat konten yang bergantung pada pendapatan dari iklan.

Sebelumnya, para pembuat konten diberikan satu peringatan selama masa hidup saluran mereka. Dalam sistem baru, mereka akan menerima peringatan individu berdasarkan kebijakan spesifik yang mereka langgar.

Pendekatan ini memberikan lebih banyak kesempatan bagi para pembuat konten untuk memahami mengapa konten mereka mungkin telah melanggar batas.

Para konten kreator sekarang dapat mengambil kursus pelatihan setelah menerima peringatan atas pelanggaran pertama. Jika mereka berhasil menghindari melanggar kebijakan yang sama selama 90 hari, peringatan tersebut akan dihapus dari saluran mereka.

Lebih Lanjut Tentang Kursus Pelatihan Setiap kursus pelatihan dirancang untuk memberikan pandangan yang lebih jelas kepada para pembuat konten mengenai jenis konten apa yang melanggar kebijakan YouTube.

BACA JUGA  Tren, Tantangan, dan Peluang AI dalam Industri Smartphone

Sebagai contoh, YouTube memiliki pedoman melawan konten telanjang dan konten seksual. Namun, pedoman tersebut tidak berlaku untuk konten edukatif.

Jika seorang pembuat konten mengunggah video tentang kesehatan seksual, itu bisa melanggar pedoman YouTube jika tidak memberikan konteks edukatif yang cukup.

Dalam kebijakan baru YouTube, pembuat konten dapat mengambil kursus tentang pedoman yang mereka langgar.

Pedoman Komunitas YouTube Tetap Tidak Berubah

Meskipun kursus-kursus edukatif ini baru, YouTube menjelaskan bahwa mereka tidak mengubah Pedoman Komunitas atau pendekatan tiga peringatan mereka.

Setiap konten yang melanggar kebijakan YouTube akan terus di hapus, dan para pembuat konten yang menerima tiga peringatan dalam 90 hari akan berakibat fatal.

Kebijakan YouTube mengenai pelanggaran konten yang serius atau berulang tetap tidak berubah, bahkan untuk para pembuat konten yang telah menyelesaikan kursus pelatihan.

Pelanggar berulang mungkin tidak di izinkan untuk mengikuti kursus pelatihan di masa mendatang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

Recent Comments