Lompat ke konten
update x

Update Terbaru di X: Link Berbagi Tanpa Konteks di Platform Media Sosia

Facebook
WhatsApp
LinkedIn
Penulis Rama Runov Riguntila

Berdasarkan informasi yang diperoleh oleh Fortune dan dikonfirmasi oleh Elon Musk, X berencana untuk menghilangkan judul dan deskripsi yang dihasilkan saat Anda membagikan tautan dalam sebuah kiriman.

Nantinya, kiriman X yang mengandung tautan yang akan menampilkan gambar tanpa tambahan teks, sehingga memberikan konteks yang minim, kecuali tampilan tautan URL. Ketika gambar tersebut diklik, pengguna akan diarahkan langsung ke artikel lengkap di situs penerbit.

Perubahan ini, yang dikonfirmasi langsung oleh Musk, bertujuan utama untuk mempersingkat cuitan agar lebih banyak kiriman yang dapat ditampilkan dalam satu layar.

Perubahan Konsep Kartu Twitter

Format Kartu Twitter, yang biasanya mencakup gambar, judul, serta deskripsi singkat artikel, memberikan konteks pada tautan yang dibagikan di platform ini ketika cuitan masih dibatasi hingga 140 karakter.

Penerbit konten sebelumnya dapat menggunakan alat seperti plugin WordPress pihak ketiga untuk menyesuaikan informasi yang muncul di media sosial saat pembaca membagikan tautan artikel.

Dengan beralih ke tampilan tautan URL gambar, setiap pengguna yang membagikan tautan eksternal di X harus menambahkan teks tambahan agar formatnya menjadi lebih menarik dan informatif.

Atau, penerbit akan perlu memperbarui format gambar unggulan mereka dengan penambahan teks yang cukup untuk menarik minat pengguna X agar mengklik tautan tersebut.

X dan Konten Kreator

Perubahan ini datang setelah Musk mendorong penulis dan jurnalis untuk berbagi konten langsung di X.

BACA JUGA  Google Ads Melakukan Perubahan Tampilan Untuk Pengalaman Pengguna

Tindakan ini sejalan dengan preferensinya terhadap sudut pandang individu daripada yang diungkapkan oleh publikasi.

Keputusan-keputusan seperti ini terus membentuk platform X secara unik.

Selain mengizinkan kembali pengguna yang sebelumnya diblokir, X juga berencana memodifikasi sistem penyembunyian dan pemblokiran yang banyak digunakan oleh pengguna untuk mengurangi konten yang dianggap tidak diinginkan.

Pada bulan yang sama, X juga mengumumkan kontrol keamanan merek baru dan kerja sama dengan pengiklan. Selain itu, mereka juga telah melakukan pembayaran pendapatan iklan tahap kedua kepada para influencer individu yang berlangganan layanan Twitter Blue.

Dampak Bagi Digital Marketer

Langkah ambisius ini merupakan langkah terbaru dalam serangkaian perubahan dramatis di platform ini, yang mencerminkan bagaimana preferensi pribadi Musk telah mengubah jaringan yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Bagi mereka yang mempromosikan konten di X, perubahan dalam tampilan tautan ini akan memaksa para pemasar untuk memperbarui taktik mereka agar tetap mampu mengarahkan lalu lintas dari X ke situs web eksternal.

Bergabung Bersama Digital Marketer Lainnya di Komunitas Kami!

Diskusikan pertanyaan-pertanyaan terkait Digital Marketing, SEO, Sosial Media Marketing, dan Trend Terbaru!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.