BerandaBeritaInstagram Umumkan Fitur Baru untuk Kiriman Carousel, Kolaborasi, & Stiker

Instagram Umumkan Fitur Baru untuk Kiriman Carousel, Kolaborasi, & Stiker

Instagram merupakan platform media sosial yang sangat populer, baru-baru ini mereka mengumumkan serangkaian fitur baru. Fitur ini akan menghadirkan pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya. Dalam pengumuman terbarunya, Instagram mengungkapkan adanya fitur musik untuk kiriman carousel, fitur kolaborasi, dan stiker yang mengundang para pengikut untuk mengirimkan konten yang dibuat oleh pengguna lain.

Fitur Baru untuk Pengalaman Lebih Baik

Serangkaian fitur baru ini memberikan para pengguna cara yang lebih baik untuk menciptakan konten, bekerja sama dengan kreator lain, dan mendorong interaksi dengan para pengikut.

Musik untuk Kiriman Carousel

Berkembang dari fitur musik untuk foto di feed, Instagram kini memungkinkan pengguna untuk menambahkan musik ke dalam foto carousel. Pengguna dapat memilih musik yang mencerminkan momen atau pesan yang ingin disampaikan, baik itu saat berbagi koleksi barang untuk dijual atau menangkap momen dari acara terbaru.

Kolaborasi yang Membuka Peluang Baru

Fitur kolaborasi atau “Collabs” membuka lebih banyak peluang di Instagram. Pengguna dapat mengundang hingga tiga kreator tambahan untuk bersama-sama menciptakan kiriman, carousel, atau reel. Baik akun pribadi maupun publik dapat berkolaborasi, meningkatkan jangkauan ke audiens masing-masing kolaborator dan tercermin di dalam grid profil mereka.

BACA JUGA  YouTube Izinkan Konten Kreator Menghapus Peringatan Pelanggaran Melalui Kursus Edukasi

Stiker ‘Tambahkan Milik Anda’ untuk Interaksi Lebih Aktif

Stiker ‘Tambahkan Milik Anda’ memungkinkan para kreator dan seniman untuk mengundang para pengikutnya untuk berpartisipasi dalam tantangan dengan promosi menarik ketika mereka membuat Reels. Peserta dapat mengirimkan konten yang dibuat oleh pengguna (UGC), menerima pengakuan dari para kreator, dan mendapatkan visibilitas dengan audiens sang Kreator jika disetujui.

Musik Menjadi Bagian Inti dari Pengalaman Instagram

Musik semakin menjadi bagian integral dari pengalaman di Instagram. Platform ini memperluas perpustakaan musiknya ke lebih banyak negara dan bermitra dengan Spotify di Meksiko dan Brasil untuk menampilkan 50 lagu paling populer dari Instagram Reels dalam Reels Music Chart baru di Spotify.

Inovasi dan Kreativitas Terus Dikejar oleh Instagram

Instagram berkomitmen untuk terus berinovasi dan menciptakan fitur-fitur baru yang meningkatkan kemampuan platform untuk membuat dan berbagi konten. Dalam semangat ini, platform ini tetap mengembangkan fitur-fitur baru yang menghadirkan pengalaman yang semakin kaya dan menarik bagi para penggunanya.

Meta Menghadirkan Fitur Baru untuk Instagram dan Threads

Selain itu, Meta juga merilis fitur-fitur baru untuk Instagram dan Threads dalam beberapa minggu terakhir. Hal ini bertujuan untuk mendorong ekspresi kreatif, membuka peluang kolaborasi, dan meningkatkan interaksi dan keterlibatan antara pengguna.

Dampak bagi Profesional Pemasaran

Bagi para profesional pemasaran, pengumuman ini membawa berbagai cara baru untuk mencapai audiens, berbagi konten merek, dan memanfaatkan kekuatan musik dan kolaborasi dalam membangun komunitas yang lebih kuat.

BACA JUGA  OpenAI Meluncurkan ChatGPT Enterprise untuk Solusi Tingkat Tinggi
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Most Popular

Recent Comments